8 Produk Lego Yang Bisa Mengasah Kreativitas Anak

Siapa yang tidak tahu dengan mainan lego ? Ya mainan lego merupakan mainan yang dimainkan dengan cara menyusun bricks sampai menjadi sebuah bentuk yang dimau. Dengan memberikan anak permainan semacam lego ini akan meningkatkan kemampuan kreativitas dan juga imijinasi anak.

Biasanya isi dari mainan lego ini terdiri dari bricks yang berbentuk persegi panjang, persegi, bulat, segitigas, bahkan yang berbentuk sebuah karakter. Dari bentuk-bentuk dasar tersebut anak akan bebas berkreasi menggunakan bricks lego sesuai dengan kemampuan dan pemahaman mereka.

Karena sekarang ini jenis-jenis lego sudah beragam, maka sebaiknya kita sebagai orangtua bisa pintar dalam memilih jenis mainan lego seperti apa yang bisa mengembangkan kreativitas anak dan cocok dimainkan di usia anak tersebut. Agar tujuan pemberian mainan lego pada anak tersebut sesuai dengan maksud orangtua.

Dari berbagai jenis mainan lego yang beredar di pasaran, kira-kira mainan lego yang seperti apa yang dianggap mampu mengembangkan kreativitas anak ? Agar kita sebagai orangtua tidak salah berikut, mari kita simak jenis-jenis lego berikut.

 

1. Lego Duplo My First Puzzle

Dengan memberikan anak lego duplo my first puzzle ini maka anak akan bisa belajar tentang warna dan juga jenis binatang. Anak akan diasah kemampuan kreativitasnya dengan cara bagaimana menyusun rangkaian bricks agar bisa menjadi sebuah bentuk hewan yang utuh.

 

2. Lego Duplo Creative Play All in One Box

Didalam satu set lego duplo creative play all in one box ini terdapat beberapa bricks yang bertuliskan angka, selain itu juga terdapat aksesoris lego lain berupa karakter manusia dan hewan, serta bunga. Anak akan bisa berkreasi membuat lego sesuai dengan imajinasi yang ia punya.

 

3. Lego Duplo Submarine Adventure

Lego duplo submareine ini berisikan rangkain bricks yang bertema kehidupan yang ada di laut. Dengan lego ini anak akan belajar mengetahui apa saja yang ada didalam laut dan jug aktivitas apa yang terjadi. Anak bisa melatih kreativitasnya dengan membangun kehidupan di laut menggunakan bricks yang tersedia.

 

4. Lego Classic Large Creative Brick Box

Jenis lego ini merupakan lego classic yang didalamnya terdapat 33 bentuk-bentuk bricks klasik yang bisa disusun kedalam bentuk sesuai dengan kreativitas anak anda. Jenis lego seperti ini sangat cocok untuk anak yang sudah mulai bisa melakukan kreasi dari lego sendiri.

 

5. Lego Duplo My First Balancing Animals

Lego duplo seri my first animal balancing ini sangat cocok diberikan kepada anak berusia 2-3 tahun karena dengan lego ini selain anak bisa berkreasi dan mengenal hewan, anak juga bisa merangkai mainan yang harus seimbang jika mainan tersebut ingin disusun terus keatas.

 

6. Lego Duplo Family House

Lego duplo family house ini didalamnya terdapat serangkaian bricks yang bisa dibentuk menjadi sebuah rumah dan dilengkapi dengan isiannya. Selain itu terdapat juga 4 karakter yang melengkapi mainan ini. Anak bisa belajar membuat cerita sendiri dengan suasana seperti rumah di mainan tersebut.

 

7. Lego Duplo Steam Train

Lego Duplo steam train ini sangat cocok untuk anak anda yang menyukai jenis-jenis kendaraan yang tersedia. Selain bricks nya bisa disusun membentuk kereta api, mainan ini juga bisa mengeluarkan suara layaknya kereta api sungguhan, lampu yang bisa menyala, dan juga jalur untuk kereta api tersebut melaju.