Ide Jualan yang Antirugi dan Dijamin Laku Keras

Jualan bisa jadi alternatif usaha yang menyenangkan dan tentu cuan bagi sebagian orang yang berhasil menjalankan dengan tepat. Memulai usaha dengan menjadi pedagang juga bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau. Nah, lalu apa saja sih ide jualan yang antirugi juga simpel serta bisa meraup untung besar? Berikut ini 5 diantaranya:

1. Jualan Keripik Kemasan                               

Ladang bisnis pertama yang bisa dijalankan adalah jualan keripik kemasan. Ide jualan satu ini tentu menjadi alternatif yang cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi dengan banyaknya penikmat dari makanan ringan yang gurih ini tentu akan membuat dagangan laris manis dipasaran.

Membuat keripik dari olahan singkong, kentang atau bahkan mungkin bayam bisa jadi solusi praktis dengan bahan yang mudah pula ditemukan. Menambahkan berbagai cita rasa seperti balado, keju, sapi panggang dan sebagainya juga bisa dijadikan varian yang menambah kenikmatan pada singkong.

2. Jualan Nasi untuk Sarapan

Pagi hari seringkali menjadi waktu-waktu sibuk bagi sebagian besar orang yang pada akhirnya membuat beberapa orang melewatkan jam makan pagi karena tidak sempat membuat sarapan. Nah, inilah peluang bisnis yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan untung.

Menjual menu sarapan dirumah seperti bubur ayam atau mungkin nasi uduk.

Tentunya dengan cita rasa yang lezat supaya pembeli juga mau kembali untuk membeli. Tambahkan juga lauk pauk seperti tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, sate telur puyuh dan berbagai menu pelengkap lain.

3.  Jualan Sembako

Terkadang banyak pertanyaan tentang berapa modal usaha sembako untuk memulai usaha toko yang sukses. Sebenarnya modal yang digunakan untuk berjualan sembako tentu memiliki nilai yang berbeda pada setiap tokonya. Hal ini tergantung dari seberapa banyak serta apa saja jenis sembako yang ingin dijual.

Memulai usaha toko sembako dengan modal 15 juta pun sebenarnya juga bisa dilakukan selama pelaku usaha dapat mengatur pengeluaran serta pendapatan dari penjualan sembako. Nantinya modal ini akan meningkat seiring dari penjualan yang telah terjadi. Apabila pendapatan dari penjualan berhasil terus naik maka, kemungkinan keuntungan yang didapat juga semakin besar.

4. Jualan Aksesoris untuk Perempuan

Berbelanja tentu menjadi satu hal yang hampir tidak terpisah dari perempuan. Nah, melihat dari sini tentunya peluang untuk menjual hal-hal yang disukai perempuan juga bisa jadi ide jualan yang tepat. Aksesoris seperti halnya gelang, kalung atau bahkan aksesoris kecil seperti jepit rambut.

Memulai usaha ini pun sebenarnya juga terbilang gampang karena modal mulai dari 1 juta pun bisa dilakukan. Tentunya barangnya pun juga bisa bertahan lebih lama. Teknik marketing yang tepat juga menjadi kunci supaya usaha aksesoris seperti ini laku keras.

5. Jualan Jus Buah

Nah, usaha satu ini juga bisa jadi ide jualan yang antirugi yang tepat untuk mulai melakukan usaha dengan modal yang minimum. Hanya dengan bermodalkan blender, buah wadah cup untuk menaruh jus maka, usaha ini sudah bisa dijalankan. Bisnis ini bisa dimulai dengan modal 1 hingga 2 juta rupiah untuk modal awal.

Menjalankan bisnis ini pun juga tidak selalu memiliki satu kedai khusus karena bisa juga dilakukan dengan sistem pre order. Penjual bisa melakukan transaksi dengan penjual menggunakan sistem COD tentu dengan batas lokasi yang tidak terlalu jauh.

Nah, itulah tadi ide jualan yang antirugi dan bisa dijalankan dengan santai bahkan juga dengan minimum modal sebagai pemula. Tentunya tetap dibarengi dengan ketelatenan supaya usaha yang dijalankan juga bisa berkembang sesuai keinginan.