Ini Dia Cara Beli Mobil Online Murah

Mobil baru umumnya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Jika ingin mendapatkan mobil dengan harga lebih murah, alternatifnya dapat membeli mobil bekas atau second. Membeli mobil di masa sekarang juga lebih mudah karena menggunakan sistem online.

Pernahkah kamu mendengar tentang sistem pembelian mobil dengan cara lelang di IBID? Membeli mobil dengan metode tersebut adalah jalan pintas untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas berharga murah.

Apa Itu IBID?

Sebagian dari kamu mungkin belum pernah mendengar tentang IBID sebelumnya. Tenang, baca penjelasan berikut untuk lebih memahaminya.

IBID Balai Lelang Serasi atau IBID merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Serasi Auto Raya atau SERA. Perusahaan ini masih ada di bawah naungan Astra Group, salah satu grup perusahaan terbesar di Indonesia.

IBID melelang berbagai produk otomotif seperti sepeda motor dan mobil. Namun saat ini variasi produk yang dilelang bertambah dan tak hanya berasal dari otomotif.

Contoh produk non otomotif yang dilelang oleh IBID antara lain:

  • Scrap
  • Alat berat

Lelang di IBID bisa diikuti oleh perseorangan maupun perusahaan. Event ini digelar setiap minggu secara rutin dan bertempat di 10 cabang IBID.

Lelang Mobil Mudah dengan Flash Auction

IBID punya satu fitur yang menjadi daya tarik utamanya, namanya adalah Flash Auction. Persis seperti namanya, fitur ini memungkinkan para pengguna untuk mengikuti lelang secara cepat. Tak perlu datang langsung ke lokasi, kamu bisa memantau dari jauh proses lelang melalui live chat dan live stream.

Kamu tidak perlu repot karena seluruh detail mengenai mobil yang dilelang akan disampaikan saat live, baik melalui chat atau streaming.

Peserta lelang tidak perlu beli NPL jika hanya ingin menonton live streaming. Namun, peserta diwajibkan untuk membeli NPL jika ingin mengajukan penawaran atau melakukan bidding.

Keuntungan Menggunakan Flash Auction

Flash Auction yang dimiliki IBID benar-benar memberikan manfaat untuk penjual maupun pembeli. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh pembeli:

  • Dapat mengikuti auction di mana saja
  • Informasi mengenai mobil dijelaskan dengan sangat jelas dan jujur
  • Bisa bertanya langsung kepada petugas Astra Car Valuation mengenai kondisi mobil

Sementara itu, penjual juga merasakan keuntungan berkat adanya fitur Flash Auction, ini dia detailnya:

  • Mendapatkan pemeriksaan lengkap dari Astra Car Valuation
  • Mobil bisa dilelang secara langsung
  • Penjual bisa menentukan jadwal sendiri untuk melelang mobilnya
  • Jaringan IBID sangat luas dan tersebar di seluruh sehingga potensi terjualnya semakin tinggi.

Tertarik untuk menggunakan fitur Flash Auction yang disediakan oleh IBID? Langsung saja download aplikasinya melalui Playstore di Android atau Appstore di Apple. Cari saja dengan kata kunci “IBID” pasti langsung ketemu.