Keuntungan Sewa Apartemen Harian Untuk Yang Ingin Staycation!

Seperti namanya, banyak orang memilih staycation karena tidak memiliki waktu yang panjang untuk liburan. Untuk lokasi staycation, biasanya orang-orang lebih memilih area di dalam kota agar tidak perlu melakukan perjalanan panjang. Salah satu pilihan akomodasi menginap saat melakukan staycation, banyak orang memilih untuk sewa apartemen.

Biasanya untuk menginap dalam waktu yang singkat, banyak orang memilih untuk melakukan penyewaan unit apartemen dengan sistem harian. Faktanya memang sewa unit apartemen harian memberikan lebih banyak keuntungan.

Keuntungan Sewa Apartemen Harian

Apa saja keuntungan jika memilih untuk sewa unit apartemen harian? Berikut ini beberapa keuntungannya. 

Jauh Lebih Hemat

Tentu saja ketika memilih untuk melakukan sewa unit apartemen harian akan lebih ramah di kantong. Cocok sekali bagi kamu yang ingin 1 atau 2 hari melakukan staycation. Jika dibandingkan dengan memilih menginap di hotel, maka biaya sewa untuk unit apartemen jauh lebih murah dengan fasilitas yang terkadang lebih lengkap dari hotel.

Umumnya juga, untuk sewa unit apartemen harganya bisa dilakukan negosiasi jika memang melakukan penyewaan langsung ke pemilik apartemen. Sementara untuk hotel tentu tidak ada harga negosiasi kecuali diskon.

Fasilitas Yang Lengkap

Setelah membandingkan harga antara sewa unit apartemen dan juga hotel maka kamu jadi tahu bahwa fasilitas apartemen jauh lebih lengkap. Apartemen punya banyak fasilitas yang memudahkan kamu untuk melakukan berbagai kegiatan, tanpa harus keluar dari lingkungan apartemen tersebut. Misalnya tempat gym, area perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Apalagi untuk apartemen kategori full furnished maka sudah dilengkapi dengan dapur dan juga perlengkapan masak. Untuk yang ingin staycation membawa keluarga besar, tentu hal ini akan memudahkan kamu ketika kelaparan tanpa harus keluar apartemen. Terlebih lokasi apartemen biasanya berada di wilayah yang strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas publik.

Mudah Disesuaikan Dengan Kondisi

Sewa unit apartemen secara harian sangat fleksibel, bisa mengikuti kondisi yang ada. Sebagai contoh, tadinya kamu hanya ingin menyewa apartemen satu hari saja, tapi karena masih ingin stay pada apartemen yang sama kamu tentu tinggal melakukan perpanjangan. Sementara jika tidak betah maka kamu bisa menginap satu hari saja dan langsung pindah tempat lagi.

Ini tentu tidak bisa kamu dapatkan ketika memilih sewa unit apartemen mingguan. Apalagi untuk yang memiliki budget pas-pasan, tentu kamu akan merasa rugi sudah membayar biaya yang banyak tapi malah tidak betah dengan apartemen yang sudah di sewa. Memilih sewa apartemen harian, juga cocok bagi yang sedang punya beberapa urusan di luar kota. Karena tentu saja fleksibel jika dibandingkan dengan hotel.

Tidak Ada Biaya Perawatan

Memilih untuk sewa unit apartemen dengan pemilihan waktu harian maka kamu tidak akan dikenakan biaya perawatan. Ini berbeda ketika melakukan sewa untuk bulanan, karena kamu sebagai penyewa akan dikenakan biaya perawatan.

Biaya perawatan ini tentu akan membuat kamu harus mengeluarkan dana ekstra untuk penyewaan. Namun jika memang memilih untuk tinggal di apartemen, tentu biaya perawatan seperti ini pasti sudah dipikirkan sejak jauh-jauh hari.

Kapasitas Lebih Besar

Jika kamu tidak ingin sendirian saat staycation, menyewa apartemen adalah pilihan terbaik. Karena apartemen punya kapasitas yang lebih besar dan terdapat pula ruang tamu di sana. Jadi kamu bisa membawa beberapa teman atau kerabat untuk menginap bersama.

Berbeda dengan kamar hotel yang tentu saja ada batasan maksimal penghuninya. Jika ingin membawa lebih banyak orang, tentu harus memilih kamar yang lebih besar dengan harga yang lebih mahal pula.

Itu tadi beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika memilih sewa apartemen harian. Untuk kamu yang sedang mencari apartemen terbaik yang ingin disewa bisa memilih Apartemen Green Pramuka. Apartemen satu ini merupakan salah satu yang cukup direkomendasikan karena memiliki fasilitas sangat lengkap.

Untuk kamu yang ingin melakukan pemesanan apartemen ini, paling mudah lewat Traveloka Lifestyle SuperApp. Traveloka akan memberikan penawaran harga terbaik, tidak hanya untuk akomodasi hotel tapi juga apartemen. Atau jika ingin memilih apartemen terdekat dari lokasi kamu, bisa lakukan pencarian dengan Traveloka.