Review Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop: Formula, Kemasan dan Tekstur

Klairs adalah salah satu brand perawatan kulit asal Korea yang membuat Glass Skin menjadi tren. Pemilihan produk perawatan kulit memang membutuhkan kehati-hatian dan harus sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Klairs menawarkan berbagai produk skincare dengan kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi dan tentunya menggunakan bahan yang aman. Nah, kali ini kami akan mengulas mengenai salah satu produk dari Klairs, yaitu Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. 

Formula

Semua bahan yang terkandung aman dan tidak ada yang bisa memicu jerawat atau iritasi. Vitamin C merupakan senyawa yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga baik untuk kulit.

Asam askorbat merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu  mengurangi kerusakan  kulit akibat sinar UV dan juga dapat merangsang pembentukan kolagen untuk mengencangkan kulit. Asam askorbat membantu proses metabolisme kulit dengan cara pengelupasan dan memperbaiki kulit.

Sedangkan ekstrak pegagan merupakan tanaman yang mengandung senyawa triterpenoid yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan antioksidan pada luka, memperkuat dan meningkatkan suplai darah ke area luka. Belakangan ini, ramuan ini sering digunakan sebagai alternatif  penyembuhan jerawat.

Kemasan

Produk ini dikemas dalam botol kaca bening dengan pipet untuk menuangkan isinya. Namun, botol produk ini bening padahal asam askorbat sendiri  sangat sensitif untuk oksidasi atau warna akan berubah jingga saat terkena sinar matahari.

Jika sudah berubah warna, ini menandakan  vitamin C  sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Salah satu cara untuk menghambat oksidasi adalah dengan menyimpannya di tempat yang gelap dan sejuk.

Tekstur

Tekstur produk ini cair dan bening seperti air, tapi saat dioleskan ke wajah  agak berminyak. Ini karena banyak mengandung  ekstrak sehingga terasa seperti minyak saat diaplikasikan.

Tapi setelah  sekitar 23 menit produk sudah meresap ke dalam kulit dan tidak berminyak sama sekali. Saat dioleskan ke wajah ada rasa hangat karena  itu adalah fenomena alami saat menggunakan produk vitamin C, yang menandakan bahwa produk tersebut telah meresap ke dalam kulit.